Kamis, 20 September 2012

Halal Bihalal Warga Kalsel Di Jakarta


(KWKS On Line), Jakarta. Ribuan warga banua asal Kalimantan Selatan menghadiri perayaan Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Kerukuranan Warga Kalimantan Selatan Jabodetabek (KWKS Jabodetabek) yang bertempat di Gedung LIPI Jl. Gatot Subroto Jakarta Pusat  (15/9/). Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Ristek dan Tehnologi, Prof. DR. Gusti Muhammat Hatta, Gubernur Kalimantan Selatan Rudi Arifin, mantan Menteri PAN Taufik Effendi, Ketua MUI Amidhan, dan para pejabat Propinsi Kalimantan Selatan serta para sesepuh, tokoh masyarakat kalsel dan mahasiswa.

Panitia HBH KWKS dalam sambutannya yang disampaikan oleh Drs. Yakob KM Ismail, M.Si menyatakan bahwa Halal Bihal kali ini memberikan makna khusus dimana antusiasnya warga kalsel yang menghadiri acara HBH melebihi undangan yang diperkirakan dan hampir 2000 warga kalsel di jabodetabek datang dalam acara tersebut. Panitia juga sangat berterimakasih kepada para donatur dari beberapa perusahan, para pengusaha asal kalsel, birokrat, jajaran Pemda Kalsel khususnya Bapak Gubernur Kalsel, anggota DPR, DPD yang telah membantu secara materiil kelancaran acara Halal Bihalal tersebut. Terakhir dalam sambutannya, disampaikan bahwa acara tersebut diharapkan dapat menjadi sarana kangen-kangenan warga banjar diperantauan dan mempererat rasa persaudaraan warga kalsel di Jakarta.

Selaras dengan hal tersebut, Ketua KWKS Ardiansyah Parman dalam sambutannya mengatakan bahwa acara Halal Bihalal adalah acara rutin yang dilaksanakan oleh Kerukunan Warga Kalimantan Selatan, oleh karena itu diharapkan para tetuha dan para tokoh warga Kalsel selalu memberikan dukungannya atas terselenggaranya acara ini, dan perlu juga disampaikan bahwa komunikasi warga Banjar diperantauan saat ini dilakukan dengan media on line yaitu kwkalsel.blogspot.com.

Disamping itu, Gubenur Kalimantan Selatan Rudi Arifin, dalam sambutannya mengatakan bahwa warga banjar ada dimana-mana. Apabila dibandingkan dengan warga makassar yang ada diseluruh Indonesia, orang tidak aneh, karena warga Makassar mempunyai kapal untuk merantau, tapi kalau warga banjar ada dimana-mana orang sedikit aneh karena tidak punya kapal, yang ada adalah semangat juangnya untuk merantau. Sambutan Gubernur tersebut disambut tepuk tangan yang riuh dari para warga Banjar.

Selanjutnya, Menteri Ristek dan Tehnologi, Gusti Muhammad Hatta, yang juga putra terbaik warga Banjar menegaskan tradisi Hallal Bihalal merupakan pemersatu warga banjar dan perlu ditingkatkan terus. Persatuan dan kesatuan warga banjar ini adalah sangat penting, mengingat hal tersebut adalah tonggak pembangunan daerah di Kalimantan Selatan.  (Redaksai KWKS)

4 komentar:

  1. semangat dalam kebersamaan menyukseskan kegiatan bubuhan Banjar di Jkt/Jabodetabek

    BalasHapus
  2. Semoga semangat kebersamaan warga kalsel selalu ada...... dan warga Banjar harus teratas dari suku-suku lain di Indonesia

    BalasHapus
  3. Sayang photo waktu acara belum ada nih !!!

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum....saya warga banjar di jakarta tapi gk pernah di kabarin acara halal bihalal bubuhan banjar di jakarta.

    BalasHapus