Sabtu, 26 Mei 2012

WARGA KALSEL BLOKADE SUNGAI BARITO

(KWKS ON LINE), Jakarta - seperti yang telah diberitakan oleh media massa TRIBUNNEWS.COM on line  lokal bahwa aksi blokade Sungai Barito mendapat dukungan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin. Sebagai bukti nyata, orang nomor satu di Kalsel itu pun ikut menemui para pendemo yang sedang melakukan blokade, Sabtu (26/5/2012) siang. dikemukakan bahwa beberapa saat sebelumnya, ratusan aktivis mulai menaiki kelotok-kelotok yang masih tambat di perairan Barito, tepat di bawah Jembatan Barito Kabupaten Barito Kuala.

 Kelotok-kelotok itu memblokade alur Sungai Barito agar tongkang batu bara tidak bisa melintas. Aksi itu sebagai bentuk ungkapan kekecewaan terhadap pemerintah pusat. Perlahan kelotok-kelotok yang sudah diisi para aktivis mulai berjalan ke tengah sungai, menghadang tongkang. Kapal Distpolair Polda Kalsel pun bersiaga, lengkap dengan dokter anggota Ditpolair Polda Kalsel.

Berbagai elemen masyarakat ikut bergabung dalam aksi pemblokadean tersebut. LSM, Ormas, dan Forum Peduli Banua yang langsung dihadiri Kordinator Pusat FPB, Gusti Nurpansyah. Tak terlihat satu pun tongkang batu bara yang melintas di perairan Sungai Barito, bawah jembatan Barito itu.

secara terpisah tokoh Kalimantan Selatan di Jakarta Moebramsyah menanggapi hal ini dengan nada yang sangat mendukung, mengingat sampai saat ini persoalan Kalimantan belum unjung selesai. oleh karena itu, bagi warga Kalimantan gerakan ini adalah tindakkan yang harus dilakukan, tidak ada pilihan lain. kami sudah cukup cape, mudah-mudahan Pemerintah Pusat mendengar hal ini". ujarnya (Redaksi KWKS)



0 komentar:

Posting Komentar