Sabtu, 23 Juni 2012

KWKS MENDIRIKAN ZIS KALIMANTAN SELATAN

Husieen Indrajaya

(KWKS Online) Jakarta, Seperti yang telah diamanatkan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KWKS Jabodetabek bahwa salah satu tujuan dibentuknya ormas KWKS adalah menjadi wadah Kerukunan Warga Kalimantan Selatan (KWKS)  dalam rangka Memperkuat dan Menjaga Kerukunan serta memberikan kemajuan dibidang ekonomi, sosial dan budaya Warga Kal-Sel di Jabodetabek dan Propinsi Kalimantan Selatan.

Oleh karena itu, dan dengan dasar itulah maka KWKS mendirikan wadah Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) di Jabadetabek dan Propinsi Kalimantan Selatan. Demikian dikemukan Ketua KWKS Ardiansyah Parman, dalam rapat terbatas pengurus KWKS hari Jumat kemeren (22/6) di Gedung Kantor Kementerian Perdagangan RI lantai 7 Jakarta Pusat.

Lebih lanjut disampaikan oleh ketua KWKS bahwa pengelolaan ZIS ini dipercayakan kepada Indrajaya, warga banua yang ahli dibidang IT dan pengelolaan zakat, infak dan sedekah. Kita pokoknya mempercayakan kepada ahlinya dan kita berharap program andalan KWKS ini bisa memberikan yang terbaik untuk warga kalimantan selatan kedepan secara keseluruhan, ujarnya.

Senada dengan ketua KWKS, koordinator pengelola ZIS Kalimantan Selatan Indrajaya mengemukakan bahwa sasaran atau objek dari ZIS ini adalah memberi santunan kepada anak-anak Yatim (berupa biaya sekolah) Warga Miskin asal Kal-Sel yang ada di Jabodetabek, melalui Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS).

Demikian juga Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah ini akan dilaksanakan sesuai dengan syariat Islam. Insya Allah penyaluran dana ZIS sudah mulai dilaksanakan pada bulan Ramadhan yang akan datang dan akan diumumkan pada saat acara halalbihalal, Katanya

Oleh karena itu diharapkan bagi para pengusaha, birokrat, akademisi, politisi dan para dermawan warga kalsel dapat menjadi donatur program ini. Ditegaskannya juga, bagi para Donatur yang memiliki alamat email, maka secara berkala per triwulanan akan disampaikan laporan keuangan pengelolaan ZIS, sedangkan bagi donatur yang tidak memiliki alamat email maka laporan disampaikan setiap 6 bulanan via pos, Paparnya

Dengan sangat berharap koordinator ZIS ini, meminta kepada seluruh warga Kalimantan Selatan dimanapun berada untuk dapat mendukung program ini. (Redaksi KWKS On line)

2 komentar:

  1. ulun sbg mahasiswa banjar di jkt
    menyambut baik terobosan kegiatan KWKS jabodetabek dan siap membantu operasional lembaga baru ini.
    serta mengusulkan juga pemberdayaan zakat produktif untuk masyarakat mskn dan kurg mampu, atau juga sarjana fresh graduate yang ingin buka usaha tetapi terkendala modal.
    salut untuk KWKS

    BalasHapus
  2. kami mohon dukungannya seluruh warga kalsel diperantauan untuk mendukung program ini. (redaksi)

    BalasHapus